Selasa, 24 Juli 2018

taman rekreasi sengkaling dan sengkaling kuliner

Sengkaling
     Taman rekreasi sengkaling terletak di jln. raya mulyoagung no.188,kecamatan Dau kabupaten malang letak taman rekreasi sengkaling ini tak jauh dari pusat kota malang, untuk mencari taman rekreasi sengkaling ini sangat strategis dan merupakan tempat wisata keluarga karena seperti slogannya wisata air impian keluarga dan menyediakan berbagai wahana pemain demi membuat para pengunjung itu bahagia, taman relreasi sengkaling ini mempunyai luas 9 hektar dan 6 hektar. taman rekreasi sengkaling dibuka setiat hari, dengan jam oprasional 06.00 hingga pukul 17.00, untuk mempermudah para para masyarakat bersantai dengan keluarganya.

     Taman rekreasi sengkaling ini pertama kali didirkan oleh seorang warga belanda bernama Mr. coolman pada tahun 1950 sempat dikelola warga dari belanda yang bernama mochtar, ketika dikelola oleh beliau taman rekreasi ini di tutup setiap hari jum'at. setelah itu taman ini di ambil laih PT.bantoel grub dan di kelola oleh PT. taman bantoel seraya berjalannya waktu taman rekresai ini di buka untuk umum, taman ini memiliki fasilitas yg mempunyai keunggulan tersendiri di bandingkan dengan wisata lain yaitu wisata airnya yg berasal dari pegunungan.

     Dan terdapat sengakaling kuliner merupaka ikon wisata baru di malang, yg di bangun di kawasan taman rekreasi sengakaling, lokasi nya sangat strategis di jln raya antara malang-batu, dengan dengan perguruan tinggi terkenal diantaranya adalah universitas muhadiyah malang,universitas islam malang, universitas nrawijaya dengan pengelolaan parkir terbaik, sebagai pusat kuliner terbesar di jawa timur menyediakan ratusan tenant yang menyajikan beragam kuliner dengan harga yang terjangkau semua kalangan keluarga,pelajar dan mahasiswa. 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar